Terima Kasih Anda Telah Berkunjung Ke Blog kubencisekolah.co.cc

Kamis, 15 Mei 2008

Korupsi di sekolah !!!

Pernah merasakan atau mendengar tentang korupsi di sekolah, mungkin ada yang pernah dan juga ada yang belum. Saya pernah mengikuti lomba yel anti narkoba se JABOTABEK yang hadiahnya sekitar 4 juta untuk juara satu. Sebulan sebelumnya saya dan teman-teman yang lain membentuk satu kelompok untuk mewakili sekolah yang terdiri lebih delapan orang. Kita latihan dengan giat setiap hari, sampai-sampai saya jatuh sakit. Ketika lomba penyeleksian di Suatu sekolah, kita mendapat peringkat satu, tapi itu belum masuk ke babk final. Setelah beberapa hari kita seregu di panggil untuk mengikuti lomba lagi di suatu pusat perbelanjaan di Sebelah barat kota Jakarta. Lama menunggu ternyata akhirnya tampil juga dan kami semua ketika pengumuman juara mendapat peringkat satu. Semua seneng dan kami semua sudah kebayang mendapat uang ( Namanya juga Masih SMP ) tapi ketika gerombolan kami sampai di sekolah, kita semua HANYA di traktir sekaleng POCARI SWEAT dan tidak mendapatkan uang sepeserpun. Lalu 4 juta di kemanain ama tuh GURU. Sebaiknya di kasih seorang mendapat 50 ribu juga udah seneng, tapi takdir sudah berkata, kita semua pasrah aja.

5 komentar:

  1. padahal aku kepengen jadi guru dulunya. tapi ... ;-)

    BalasHapus
  2. jadi teringat waktu SMA dulu..
    sudah memenangi turnament sepak bola antar kelas tapi hadiahnya tak kunjung datang.. artinya hadiahnya sudah di korupsi.. sebal :(

    BalasHapus
  3. wah parahya ni... pantesan kita jadi bangsa terkorup

    BalasHapus
  4. Wah kaco banget. Uda ga ada urat malunya lagi tuh guru..

    Di lain pihak, guru itu gajinya kecil loh. Mereka pasti ada masalah keuangan kalo anak2nya masuk kul, atau SMA. Kasian juga sih. Harusnya gaji guru tuh dinaekin..

    Tapi yang namanya korup ini.. gimana pun juga ga bisa ditolerir..

    This is Radi from B.T.C.

    BalasHapus
  5. @malaikat kecil: oi, jangan pupus gitu donk klo pgn jadi guru,! ini kesempatan buat yang pgn jadi guru untuk mangharumkan kembali nama 'guru', jadilah guru yg teladan bagi lingkungan,punahkan korupsi diawali dr dunia pendidikan!!!
    @fraga: ga smua yg lu tulis itu bener bang..kita mesti perhatiin dari berbagai sudut pandang coy...

    BalasHapus

 

copyright by www.kubencisekolah.co.cc