Terima Kasih Anda Telah Berkunjung Ke Blog kubencisekolah.co.cc

Selasa, 26 Mei 2009

Ujian Nasional

Ujian Nasional telah berakhir dari SMA, SMP dan SD, pasti ada banyak cerita yang muncul ketika berlangsungnya ujian tersebut, contohnya ada teman yang ketahuan mencotek atau bocoran jawaban yang salah. Orang yang ketahuan mencontek adalah orang yang tidak ahli dalam bidang tersebut, salah satu trik yang mudah terlihat oleh pengawas ketika mencontek adalah selalu gugup dan sering melihat kearah pengawas, memang sikap tersebut sulit diatasi tapi kalau kita sudah terbiasa maka kita sudah menjadi ahli. Mencontek memang sudah banyak cara tapi kita harus sekreatif mungkin mencari cara untuk melakukan hal itu, kita jangan cuma kreatif di bidang seni atau musik tapi kita juga harus kreatif dibidang contek-mencontek.


Bocoran jawaban sudah merambah diberbagai kalangan siswa yang sedang melaksanakan Ujian Nasional, tapi hati-hati jangan mudah terpengaruh terhadap bocoran itu karena kadang bocoran itu malah membuat kita tidak lulus, cara yang paling bagus adalah cocokan dulu pertanyaan dengan jawaban pada bocoran itu. Jawaban yang bocor memang sulit diatasi karena terkait oknum yang tidak bertanggung jawab, guru-guru yang masih minim ilmu pengetahuannya memang sengaja membocorkan kunci jawaban kepada murid-muridnya.


Guru pengawas ujian bukan dari sekolah sendiri melainkan dari sekolah lain, maka kita harus mencari cara agar guru itu bersahabat dengan kita, caranya adalah sebelum ujian siswa-siswa patungan membelikan makanan ringan dan minuman selebih lagi tata mejanya menjadi rapi di tambah beri bacaan yang menarik, contohnya Koran atau majalah. Itu adalah cara menyogok pengawas secara tersirat.

5 komentar:

 

copyright by www.kubencisekolah.co.cc