Terima Kasih Anda Telah Berkunjung Ke Blog kubencisekolah.co.cc

Senin, 13 April 2009

Guru Seperti Orang Yang Tidak Berpendidikan !!

Guru dikenal sebagai orang yang berpendidikan dan patut dicontoh kadang mengeluarkan sifat yang kampungan atau seperti orang yang tidak berpendidikan. Contohnya pada kejadian waktu seluruh siswa sekolah gw mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad saw. Pada awalnya berjalan dengan tertib walaupun masih ada yang ngobrol pada waktu berdoa…termasuk gw juga seh hehe…. seiring berjalannya acara satu persatu siswa ada yang keluar dengan alasan ingin ke toilet, tapi kenyataannya tidak balik lagi…

Melihat kejadian ini ada guru gw langsung bilang “ untuk anak kelas tiga untuk tidak keluar walaupun acara selesai” kebetulan yang pada keluar itu kebanyakan anak kelas tiga. Selesai acara hanya ada anak kelas tiga di tempat, guru itu langsung marah-marah gak karuan, dan dia mengatakan “ saya sumpahin anak kelas tiga yang keluar tadi tidak lulus ujian !! “. Menurut gw sebagai guru gak sepantesnya ngomong kayak begitu di depan murid apalagi pake nyumpahin segala, cukup dengan menasihati dengan keras tanpa sumpah-sumpah juga lebih terlihat seperti orang yang ingin di hormati….

Untuk para guru sebaiknya intropeksi diri dulu kalo mau di bilang guru yang berpendidikan, jangan bisanya cuma marah-marahin murid yang salah, karna murid tidak bisa marahin gurunya paling tidak hanya menegurnya…

5 komentar:

  1. iye anak telkom juga. :)

    BalasHapus
  2. mantap bang!!!
    guru2 emang kadang suka seenaknya, mungkin mereka pikir mentang2 guru, mreka bisa seenaknya....
    pada suka seenaknya sendiri, nuntut anak muridnya ini-itu, tapi dia sendiri malah ngelanggar, malah ngelakuin apa yg seharusnya g dilakuin.....

    parah ah!!!!!

    BalasHapus
  3. haloow fraga, msh inget g ma w?

    oya u skrng kul d mane?

    n u pke nope apa, w mnt nope u donk, cz da yg mo w tnyain ni k u.
    w pny tgs bwt bkin BLOG. pi w krg faham ma BLOG, U bs bntu w g?

    ni w wanti,knln u wkt d chating n FS.
    u bls aja k Email w di:
    purwantirhj@yahoo.co.id
    purwantirhj@gmail.com

    BalasHapus
  4. malah sumpah guru itu banyak yang beneran kejadian ,

    BalasHapus
  5. berarti guru tersebut belum mempunyai attitude yang baik

    BalasHapus

 

copyright by www.kubencisekolah.co.cc