Terima Kasih Anda Telah Berkunjung Ke Blog kubencisekolah.co.cc

Jumat, 17 Juli 2009

Generasi Pendidikan

Sebelum menulis gw turut berduka cita atas peristiwa pengeboman yang terjadi di Jakarta, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, dan yang meninggalkan semoga amal dan perbuatannya dapat diterima disisi-Nya…amin…

Gw masih inget ketika masih duduk dikelas enam sekolah dasar, bapak gw berkata, “SMP adalah awal hidup kamu, kalau kamu tidak bisa mendapatkan sekolah yang bagus maka awal kamu juga tidak bagus”, sejak saat itu gw belajar dengan rajin dan akhirnya menjadi agak stress, semua yang sudah gw pelajari ngeblank total, pelajaran yang dipelajari hanya sedikit yang nyangkut diotak, pada saat tes masuk SMP dulu dikenal dengan nama general test sekarang gak tau dah namanye ape, kepasrahan sudah muncul ketika mulai baca soal-soal yang ada dikertas, isi asal-asalan dengan keyakinan yang sangat tinggi, dan akhirnya dengan keyakinan yang sangat tinggi itu gw bisa masuk SMP yang diinginkan. Hal seperti ini juga gw alamain ketika sedang duduk dikelas tiga SMP, bapak gw mulai berkata lagi, “SMA adalah penentuan hidup kamu untuk menjadi sukses, kalau kamu tidak masuk sekolah yang bagus ya sudahlah kamu terserah mau jadi apa”, kurang lebih seperti itu,.

Sebelum UAN gw mencoba test masuk SMK yang bisa dibilang favorite bagi kebanyakan orang tapi tidak bagi gw setelah sudah lulus dari sana, ketika sudah ada pengumuman, kebetulan nama gw masuk dalam daftar siswa yang diterima, semua senang semuanya gembira. Setelah masuk sekolah itu, kestressan mulai terasa, dengan adanya peraturan yang banyak dan mengada-ada,akhirnya sekarang gw bisa lulus darisana dengan perjuangan yang sangat besar, sekolah itu dapat dikatakan masuk susah keluar juga susah, aneh memang, tahun gw semenjak SD, SMP dan SMK menjadi percobaan dan sejarah baru, ketika SD mau masuk SMP tahun gw percobaan dengan adanya sistem General Test, pada waktu SMP, tahun gw menjadi percobaan sistem KBK, dan terkahir SMK tahun ajaran gw mencetak sejarah baru dengan adanya siswa yang tidak lulus, sungguh teragis belajar ditahun ajaran ini, sekarang gw sudah lulus, dan ingin melanjutkan disalah satu Universitas di Bandung.

8 komentar:

  1. Mungkin ga sh kl masuk SMA pndpt lw ttg 'bencisekolah' bkal beda lg? :D

    BalasHapus
  2. Jadi, sekarang sudah sekolah di Bandung? Senang atau tetap benci sekolah? :-) Btw terimakasih banyak ya sudah beli buku rumahkayu... Semoga bisa dinikmati dan berguna. Kalau ada feedback kita terima dengan senang hati lho. Salam, d.~

    BalasHapus
  3. hahaha... gue setuju !!!!! emang sekolah itu cuma bualan doank .... " makin bagus smu nya makin bagus universitasnya".. haahha padahal.. sekolah hanya membuang waktu untuk mempelajari sesuatu yang g penting buat kita kan??? kita hoby olah raga, eh disuruh bedah katak, kita minat musik.. eh malah disuruh ngitung tinggi ini- itu...cape de.. jadi intinya.... Sekolah itu g ngaruh..... hahaha

    o iya.. btw.. ni gue WWW.kecebongbercerita.blogspot.com ya.. haha (sekalian mau nambahin temen) hahaha

    BalasHapus
  4. emang sih, sekolah bikin bete.......jadi pengen home schooling nih!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  5. sekarang nama ujian itu UASBN

    BalasHapus
  6. memang sih sekolah bikin bete , tapi sekolah memberikan banyak pengalaman yang mengesankan

    BalasHapus
  7. good post ,
    apa mas sekarang masih benci sekolah ?

    BalasHapus

 

copyright by www.kubencisekolah.co.cc