Terima Kasih Anda Telah Berkunjung Ke Blog kubencisekolah.co.cc

Kamis, 24 April 2008

Guru = Musuh

Memang hanya sebagian guru yang seperti ini, tapi pengalaman gw selama sekolah, pasti ada saja yang seperti ini. Guru yang tidak bisa menilai hasil sebuah tugas muridnya dengan maximal, dia hanya bisa menilai dengan kemauannya dia sendiri, bukan dengan sebuah pengorbanan muridnya untuk menyelesaikan tugas tersebut. Sikap seorang murid yang sudah bersusah payah menyelesaikannya, tapi hanya di beri nilai yang tidak setimpal, yang pasti muridnya tersebut malah putus asa dengan harapannya. Seorang guru tidak pantas menjelek-jelekan hasil karya seorang murid atau di bilang “kamu ngerjakan tugasnya dengan cara mencontek ya” , bagaimana tidak menusuk hati tuh murid dan akhirnya tuh murid malah membenci tu guru. Yang seharusnya guru itu membimbing murid untuk jadi berhasil eh malah sebaliknya malah memutuskan semangat. Jadi kesimpulannya murid yang mengalamai hal seperti ini menganggap guru itu sebagai musuhnya.

3 komentar:

  1. wah . . emang gitu tu, byk bgd guru yang suka nge judge yang enggak" kalo tugas kita yang biasanya "ancur" tiba-tiba bisa drastis jadi suatu yang wah . .

    BalasHapus
  2. Aku guru, tapi aku suka tulisan Anda yang apa adanya. Seperempat abad aku mengajar, seperempat abad aku melihat dan jadi saksi, orang2 seperti Andalah yang justru lolos seleksi alam. Murid yang menerima apa adanya, biasanya kuliah, lalu kalau gak jadi karyawan ya jadi pegawai (negri). Tapi murid seperti Anda umumnya jadi wiraswasta dan bisa ciptakan peluang buka lapangan kerja. Jangan takut jadi "diri sendiri", jangan resah dianggap "nyleneh". Saya guru, tapi pikiran saya sama dengan Anda, sehingga sayapun gak takut dapat predikat "guru nyleneh". Anda boleh cek ke murid yang pernah saya ajar atau sedang saya ajar. [blog ini aku link di blog pribadiku dan di blog MGMP ku, biar dibaca guru2.

    BalasHapus
  3. saya sangat setuju dengan tulisan ini
    saya pernah cuma tidak mengerjakan tugas saya malah di marahin habs habisan
    malah saya di bilang HINA,,,sebagai murid SMP tentu saya tidak terima

    BalasHapus

 

copyright by www.kubencisekolah.co.cc